7 Kejaiban Dunia Yang Mengesankan

Sumber: www.AnneAhira.com

Di dunia ini ada banyak sekali hal yang mencengangkan dan terkadang tidak masuk dalam logika akal manusia. Kita sering menyebut hal tersebut sebagai kejaiban dunia. Beberapa merupakan hal yang terjadi secara alami, namun ada juga yang sengaja diciptakan oleh manusia. Namun beberapa ada yang tidak diketahui pembuatnya.


Beberapa Kejaiban Dunia

Berikut merupakan beberapa kejaiban dunia versi anneahira.com.

  1. Piramida Giza. Bangunan berbentuk limas ini merupakan piramida terbesar dan tertua di dunia. Dipercaya, bangunan ini adalah sebuah kuburan yang dibuat untuk seorang fir’aun atau raja Mesir yang bernama Khufu. Itu mengapa piramida Giza juga disebut sebagai piramida Khufu.

  2. Patung Colossus Rodos. Patung ini dibuat pada 292 SM, di pulau Rodos, yunani. Tingginya hampir menyamai patung Liberty, sehingga digolongkan sebagai kejaiban dunia kuno yang pernah dibuat oleh manusia di jaman itu. Terbuat dari perunggu dan berbentuk Dewa Helios, patung ini roboh karena sebuah gempa bumi yang mengguncang Yunani.

  3. Taman Gantung Babilonia. Dibangun pada tahun 600-an SM, taman ini sebenarnya tidak benar-benar digantung. Model bangunannya yang terletak di perbukitan negara Irak dengan undak-undakan dan tingkat-tingkat, membuatnya nampak seperti tergantung diatas bukit. Istri raja Nebukadnezar II lah yang menjadi inspirasi pembangunan salah satu keajaiban dunia kuno ini.

  4. Banaue Rice Terraces di Filipina. Sebenarnya, bentuk persawahan bertingkat pada perbukitan yang berada di Filipina ini juga banyak terdapat di Indonesia. Yang membuatnya jadi istimewa adalah usianya yang diperkirakan telah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Nenek moyang orang Filipina mengukir gunung dan membangun pengairan yang dapat digunakan hingga saat ini.

  5. Borobudur. Walaupun saat ini bangunan yang terdapat di Jawa Tengah ini tidak termasuk dalam 7 keajaiban dunia lagi, namun bagi masyarakat Indonesia, borobudur selalu menjadi kebanggan masyarakatnya.

  6. Pulau Komodo. Binatang purba beserta habitatnya di pulau Komodo ini masih dalam proses diusulkan untuk dapat menjadi bagian dari kejaiban dunia. Binatang yang masih sama bentuk dan struktur tubuhnya ini tidak mengalami evolusi dan perubahan sejak jaman purba dahulu.

  7. Stonehenge. Susunan beberapa batu super besar yang diperkirakan sudah dibuat sejak 2500 SM itu masih belum ada yang mampu memecahkan fungsinya. Namun, beberapa ahli mengatakan, ia adalah tempat dilaksanakannya ritual ibadah tertentu. Siapa yang membangun dan mengangkat batu-batu raksasa tersebut juga hingga kini masih menjadi misteri.


Itulah beberapa kejaiban dunia yang sering membuat kita berdecak kagum. Ternyata di jaman kuno, manusia sudah mempunyai ilmu dan teknologi yang sangat mengagumkan hingga mampu membuat bangunan super seperti di atas.

Comments are closed.

%d bloggers like this: