Hujan Deras Warnai Festival “Rock in Celebes”

Makassar (ANTARA News) – Hujan deras mewarnai penyelenggaraan festival “Rock In Celebes” di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu. Pertunjukkan baru terselenggara sekitar pukul 19.00 WITA dari rencana awal dimulai pukul 16.00 WITA.

Hingga hampir setengah pertunjukkan, penonton baru memenuhi tribun lapangan basket.

Sebelumnya, lapangan basket yang tepat berada di depan panggung masih kosong karena hujan deras yang mengguyur Makassar sejak sore hari.

Meski demikian komunitas pecinta musik rock dari Makassar dan berbagai daerah lainnya di Sulawesi tetap setia menyaksikan pertunjukkan berbagai aliran musik rock dari band-band yang tampil.

Menjelang akhir penampilan dari delapan band lokal terbaik Makassar yaitu Loejoe, Temprament, Critical Defacement, The WR, Emergency, Hitam Pekat, Accidental Killing dan The Game Over penonton mulai memadati lokasi festival.

Selain Band Rock asal Bandung Komunal, penonton tetap setia menunggu penampilan band rock legendaris asal Swedia, Marduk yang sebelumnya telah menggelar konser di Thailand dan Singapura.

Seluruh pendukung acara tampil di atas panggung berukuran 8×10 meter persegi didukung tata suara berkekuatan 30 ribu watt dan tata cahaya 45 ribu watt.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara dari Chambers Entertainment, Putra, memastikan festival ini akan menjadi festival musik rock terakbar yang pernah diselenggarakan sepanjang tujuh tahun terakhir di Makassar.

Festival ini diharapkan memberi kontribusi besar dalam industri musik di Makassar dalam menciptakan konsistensi sekaligus memperkenalkan dunia musik Makassar ke dunia musik nasional dan internasional.(*)
(T.KR-RY/S016/R009)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: