Aretha Franklin Idap Kanker Pankreas

Detroit (ANTARA News) – Penyanyi Soul, Aretha Franklin –yang baru-baru ini menjalani operasi karena alasan kesehatan yang tak diungkapkan, dilaporkan menderita kanker pankreas, demikian laporan Detroit News di laman jejaringnya.

Manager penyanyi yang berusia 68 tahun itu, yang telah membatalkan semua penampilannya sampai Mei 2011, belum bisa dimintai komentar.

Di dalam laporannya Detroit News, Rabu, mengutip keterangan satu sumber yang mengetahui keadaan penyanyi tersebut bahwa Aretha didiagnosis menderita kanker, penyakit yang dilaporkan menghasilkan pronogsis buruk.

Secara terpisah, stasiun televisi Fox di Detroit melaporkan diagnosis yang sama bagi “Ratu Soul tersebut”. Fox mengutip sumber kerabat dekat Aretha yang tak disebutkan jatidirinya, dan laporan itu menyatakan ia “baik-baik saja”.

Setelah operasi, Aretha Franklin pada 2 Desember mengeluarkan pernyataan bahwa ia telah menjalani “operasi yang berhasil baik” tapi tak mengungkapkan apa penyakitnya.

Penyanyi legendaris itu, yang lagu larisnya pada 1960-an seperti “Chain of Fools” dan “Respect“, telah menghadapi jadwal rekaman dan tur padat pada akhir Oktober.

Pada Januari 2009, ia menyanyi saat peresmian Presiden AS Barack Obama.
(C003/A038)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: