Menikmat Musik Klasik di `Shop in Chopin`

Menikmat Musik Klasik di `Shop in Chopin`
Friedrich Chopin (ANTARA News)Jakarta (ANTARA News) – Dewan Kesenian Jakarta menggelar serangkaian acara musik bertema ‘Shop in Chopin’ untuk memperingati 200 tahun Chopin, pemusik jenius asal Polandia yang terkenal karena repertoar-repertoar khas untuk piano.

Mengambil tempat di Teater Kecil, Cikini, Jakarta Pusat, acara yang digelar dari tanggal 9 sampai 13 Desember itu, dirancang untuk memberi kesan berbelanja kepada pengunjung, hanya bedanya yang ditawarkan di acara ini adalah sajian musik dari para ‘grand dame’musik klasik Indonesia, lecture concert, hingga acara pemutaran film.

Program yang menjadi bagian dari Program Desember DKJ dan bertema besar “Mencairnya Batas-batas, Mengelola Keberagaman” itu, bertujuan untuk meningkatkan apresiasi musik pada publik luas, khususnya pecinta musik klasik dan remaja.

Chopin, lengkapnya Friedrich Chopin, adalah pemusik besar asal Polandia yang menjadi terkenal di Prancis karena repertoar-repertoar khas pianonya yang jenius.

Karya Chopin hingga kini terus didalami dan dunia selalu memperingati hari kelahiran dan kematiannya karena karya-karyanya yang pernah lahir dan terus hidup.
(Ber/B010)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: