Leverkusen ke Urutan Ketiga Setelah Kalahkan St Pauli

Berlin (ANTARA News) – Bayer Leverkusen naik ke urutan ketiga dalam klasemen Liga Utama Jerman (Bundesliga) pada Sabtu dengan kemenangan 1-0 di kandang St Pauli saat pemain tengah asal Brazil Renato Augusto mencetak gol untuk memastikan ketiga poin.

Dortmund mengalahkan Hamburg 2-0 pada Jumat (12/11) untuk membuat mereka unggul tujuh poin di puncak klasemen, Leverkusen sekarang mengumpulkan poin yang sama, 24, dengan tim urutan kedua Mainz, tetapi berada di tempat ketiga berdasarkan selisih gol. Mainz melawan Hanover pada Sabtu malam.

Setelah dibuat frustrasi di Hamburg, Leverkusen mendapat kesempatan yang mereka butuhkan ketika pemain tengah Jerman Simon Rolfes memperdaya pertahanan dan mengarahkan kepada Renato Augusto yang menyarangkannya pada menit ke-81.

“Kami seharusnya sudah memimpin 3-0 saat jeda pertandingan dan kami tahu segalanya akan sulit bagi kami,” kata pelatih Leverkusen Jupp Heynckes.

“St Pauli telah menyingsingkan lengan baju mereka dan membekuk kami.

“Tetapi tim saya menunjukkan mereka punya semangat tahan peluru dan meraih kemenangan.”

Moenchengladbach keluar dari posisi terbawah dalam Bundesliga dengan kemenangan mengesankan 4-0 atas Cologne.

Setelah bermain imbang 3-3 pada Sabtu lalu di kandang Bayern Munich, `Gladbach baru meraih kemenangan kedua mereka musim ini untuk menempatkan Cologne di posisi terbawah klasemen.

Schalke meraih satu poin saat mereka bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk meraih hasil imbang di kandang Wolfsburg setelah striker Edin Dzeko dan Grafite masing-masing gol bagi tim tuan rumah.

ketika Wolves melaju untuk memimpin 2-0 saat pertandingan berlangsung setengah jam, Schalke membalas dengan satu gol dari striker asal Brazil Edu pada menit ke-39 dan penyerang Belanda Klaas Jan Huntelaar mencetak golnya yang ketujuh musim ini untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Hasil tersebut membuat Schalke berada di urutan 16 dan Wolfsburg di posisi ke-12.

Stuttgart membiarkan keunggulan 3-0 disamakan 3-3 oleh Kaiserslautern.

Pemain belakang asal Pantai Gading Arthur Boka membuka skor saat pertandingan baru berlangsung 19 menit sebelum pemain nasional Jerman Cacau dan Christian Gentner, melalui tendangan penalti, menempatkan Stuttgart memimpin 3-0 setelah menit ke-50 sebelum tuan rumah membalas.

Pemain nasional Bulgaria Ilijan Micanski menyarangkan bola pada menit ke-58 sebelum pemain tengah Kroasia Ivo Ilicevic mencetak gol dari tepi area penalti pada menit ke-74 untuk membuat akhir yang menegangkan.

Pemain belakang Mathias Abel menyamakan kedudukan dengan sundulan pada menit ke-78 untuk menggenapi kebangkitan mereka dan berbagi poin.

Hasil imbang tersebut mengangkat Stuttgart ke posisi 14 dan menempatkan Kaiserslautern di urutan 15 sementara Werder Bremen tetap di papan tengah setelah bermain seri tanpa gol dengan Eintracht Frankfurt.

Pada Jumat, pemimpin klasemen Bundesliga Dortmund memperkuat posisi mereka di puncak klasemen dengan kemenangan kandang 2-0 atas Hamburg di bawah guyuran hujan untuk unggul tujuh poin dengan tim urutan kedua Mainz melawan Hanover pada Sabtu malam.

Di tengah guyuran hujan di Signal Iduna Park Dortmund yang padat, di hadapan 80.720 penonton, gol pada babak kedua dari pemain tengah asal Jepang Shinji Kagawa, golnya yang keenam musim ini, dan Lucas Barrios, gol ketujuhnya, memastikan kemenangan mereka.
(Uu.F005/A008/P003)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: