Telkomsel Tambah Fitur Mobile Advertising

Telkomsel Tambah Fitur Mobile AdvertisingJakarta (ANTARA News) – Operator seluler PT Telkomsel meluncurkan layanan Mobile Advertising Ad@hand yang memungkinkan pengiriman pesan komersial atau promosi iklan langsung ke ponsel pelanggan.

“Ini merupakan inovasi layanan mobile advertising berbasis lokasi,” kata Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, layanan Ad@hand dengan memanfaatkan SMS dan MMS sebagai media penyampaian pesan, solusi yang efektif mengomunikasikan produk dan jasa yang ditawarkan ke lebih dari 94 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia.

“Saat ini setidaknya ratusan produk sudah dapat diaplikasikan dalam Ad@hand,” ujarnya.

Pengiklan dan pemasar mulai melihat ponsel sebagai media komunikasi pemasaran yang tepat untuk mengedukasi calon pelanggan dengan beragam produk dan jasa yang mereka tawarkan.

Pengiklan bisa mendapatkan target pasar sesuai profil pelanggan, sehingga informasi iklan atau promosi yang diterima pelanggan sesuai kebutuhannya.

Untuk tahap awal diutarakan Nyoto, layanan Ad@hand ini diaplikasikan di Mal Kelapa Gading, Jakarta, di mana setiap pelanggan Telkomsel yang sedang berada di lokasi Mal Kelapa Gading itu, memperoleh layanan pesan singkat (SMS) promosi dari sejumlah merchant yang ada ditempat pelanggan berada.

Di samping Ad@hand, Telkomsel juga memperkenalkan layanan mobile advertising yang lain yakni Mobile Coupon (MCoupon).

Dengan menggunakan layanan MCoupon, pengiklan tidak perlu lagi mencetak banyak kupon dan membagikannya ke masyarakat secara manual.

“Cukup dengan mengirimkan MMS, maka kupon tersebut dapat langsung sampai kepada pelanggan yang disasar di mana pun dan kapan pun dia berada,” ujarnya.

MCoupon bisa digunakan pelanggan untuk membeli suatu produk dengan potongan harga sesuai dengan nilai yang tertera pada kupon tersebut.

Layanan ini memudahkan pelanggan yang ingin menukarkan kupon, di mana kupon tersebut sudah tersimpan di dalam ponsel sehingga pelanggan tidak perlu membawa kupon dalam bentuk kartu atau kertas.

Saat ini kedua layanan Ad@hand dan MCoupon hanya bisa digunakan oleh pengiklan untuk mempromosikan produk dan jasanya kepada target pasar di Jakarta.

Dalam waktu dekat, Telkomsel akan mengembangkan kedua layanan ini untuk digunakan di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar.
(T.R017/R007/P003)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: