Iron Maiden Tampil di Jakarta Februari

Jakarta (ANTARA News) – Grup band asal Inggris Iron Maiden akan tampil perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 17 Februari 2011 dan di Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 20 Februari 2011.

“Saya bersyukur karena impian untuk mencapai target dalam menggelar super grup dunia kesampean, ini merupakan salah satu persembahan perusahaan yang mau memasuki usia dua dekade,” kata Promotor “Original Production” Tommy Pratama dalam jumpa pers, di Jakarta, Senin.

Menurutnya, konser Iron Meiden di Senayan ini akan menjadi konser bersejarah karena praktis sejak puluhan tahun lalu stadion ini tidak pernah lagi digunakan sebagai arena konser.

“Saya optimistis dan selalu berpikiran positif untuk jumlah penonton karena Indonesia merupakan negara Asia Tenggara yang terpilih dengan dua kota yaitu Jakarta dan Bali, kita bisa menghasilkan penonton dari Malysia, Hongkong bahkan Bangkok,” katanya.

Selain itu, alasan Tommy memilih Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana karena tempat tersebut eksotik dan mempunyai daya tarik tersendiri yaitu dapat menghasilkan penonton yang 90 persen turis.

“Target penonton di Bali tidak seprti di Jakarta, yaitu hanya sepertiga dari target penonton di Jakarta,” katanya.

Proses menuju konser ini menghabiskan waktu lima tahun karena pihak Iron Maiden mencari jadwal yang tepat untuk menemui penggemarnya di Indonesia.

Hal yang menjadi fenomenal ialah Iron Maiden akan terbang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Boeing 757 milik mereka.

“Ed Force One”, pesawat yang dijuluki Flight 666 itu akan diterbangkan oleh pilot yang juga vokalis Iron Maiden, Kapten Bruce Dickinsonpara, dengan membawa personel, kru, logistik konser mereka yang beratnya 10 ton dan manajemen Iron Maiden sekitar 70 orang.

Hingga saat ini pesawat tersebut belum diketahui akan mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma atau di Bandara Soekarno-Hatta.

“Ketika kami mendengar kabar akan datang ke Indonesia untuk pertama kalinya, seluruh band sangat gembira, bukan hanya negara itu adalah bagian indah dunia ini yang membuat kami tak sabar untuk segera datang ke sana namun karena kami juga punya banyak fans loyal yang ingin menyaksikan Iron Maiden tampil secara live di sana,” kata bassist yang juga pendiri Iron Maiden, Steve Harris, dikutip Tommy.

Menurut Tommy, ia juga mengatakan tidak sabar untuk memberikan malam spektakuler yang telah direncanakan buat penggemarnya di Indonesia yaitu dengan memainkan beberapa lagu dari album baru terbarunya “The Final Frontier” serta lagu lama yang menjadi favorit penggemar.

Program presale skitar 3000 tiket kelas festival hanya dibuka pada 14 November 2010 pukul 10.00 WIB.

Tommy mengatakan, Sampai saat ini, konser tersebut belum memiliki band pendukung atau kemungkinan hanya Iron Maiden yang akan tampil karena band tersebut ingin totalitas menghibur penggemarnya.

Menurutnya terselenggaranya konser ini dapat menciptakan pandangan positif serta situasi yang kondusif tentang Indonesia melalui musik rock.

(A025/S026)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: