Irfan Bachdim Tidak Takut Dicoret dari Timnas

Jakarta (ANTARA News) – Pemain dwi kewarganegaraan yang saat ini memperkuat Persema Malang, Irfan Bachdim, mengaku tidak takut jika nantinya dicoret oleh pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl dari tim inti yang akan turun pada Piala AFF akhir tahun nanti.

Pemain kelahiran Amsterdamn Belanda, 11 Agustus 1988 itu, merupakan bagian dari 25 pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Austria itu untuk menjalani gembelangan di pemusatan latihan di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Senin.

“Terus terang saya sangat bersyukur bisa dipanggil masuk timnas. Kesempatan ini akan saya gunakan dengan baik termasuk untuk menambah pengalaman,” kata Irfan usai latihan di Lapangan PSSI Jakarta.

Menurut dia, masuk timnas Indonesia merupakan impiannya sejak lama. Dengan adanya kepercayaan ini dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar mampu masuk tim ini yang akan turun pada Piala AFF nanti.

Pihaknya sadar jika peluang untuk masuk tim inti yang didaftarkan oleh PSSI cukup berat. Karena selain berhadapan langsung dengan pemain langganan timnas juga akan berhadapan dengan pemain naturalisasi yaitu Christian Gonzales.

“Saya tidak takut meski dicoret dari 22 pemain inti. Masuk timnas saat ini merupakan pengalaman berharga bagi saya. Yang jelas saya akan berusaha meyakinkan pelatih,” katanya menambahkan.

Dengan masuknya mantan pemain FC Utrecht Belanda itu persaingan di lini depan timnas akan lebih ketat. Saat ini ada empat pemain lagi yang siap bersaing yaitu Bambang Pamungkas, Yongky Aribowo, Christian Gonzales dan Boaz Salossa.

Irfan Bachdim pada latihan perdana timnas di Lapangan PSSI terlihat sudah bisa berbaur dengan Ahmad Bustomi dan kawan-kawan bahkan pada game pemain Persema Malang itu masuk tim ini dan diduetkan dengan Yongky Aribowo.

Sementara itu pelatih timnas Alfred Riedl mengaku pihaknya akan terus memantau perkembangan pemain keturunan Belanda itu hingga masa akhir penentuan pemain inti.

“Adaptasi dengan pemain lain cukup cepat. Yang jelas dia akan kami pantau terus,” katanya usai latihan perdana timnas.

Pada latihan perdana timnas baru 19 pemain yang bergabung. Dengan demikian ada enam pemain yang absen yaitu Christian Gonzales, Boaz Salossa, Slamet Riyadi, Firman Utina dan Octovianus Maniani.

(B016/T009/S026)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: