Dell Stop Gunakan RIM, Beralih ke Windows Phone 7

Dell Stop Gunakan RIM, Beralih ke Windows Phone 7

New York (ANTARA News) – Salah satu perusahaan komputer Amerika Serikat (AS), Dell, memutuskan segera mengerahkan sekira 25.000 karyawannya mmengganti sistem operasi (OS) untuk perangkat telepon selular (ponsel) kelas cerdas Dell Venue Pro yang semula menggunakan RIM BlackBerry beralih ke Windows Phone 7.

“Keputusan ini sangat jelas bahwa kami bersaing dengan RIM, karena kami menendangnya keluar,” kata Direktur keuangan Dell, Brian Gladden, dalam wawancara yang dikutip Wall Street Journal dan RIMarkable.

Dell semula mengagendakan segera meluncurkan ponsel kelas cerdas (smartphone)-nya, Dell Venue Pro, menggunakan platform BlackBerry buatan Research In Motion (RIM). Namun, Dell belakangan memutuskan beralih ke Windows Phone 7 yang termasuk produk OS teranyar dari Microsoft untuk smartphone.

“Kami telah membicarakan secara intensif, termasuk dengan pihak eBay yang awalnya bakal menjualnya dengan platform BlackBerry,” ujarnya. eBay adalah salah satu laman yang biasa mellelang dan menjual produk, termasuk smarphone. Laman ini sering menjadi acuan terhadap produk terbaru.

Gladden mengemukakan pula, pihaknya belum jelas mmelanjutkan rencana bisnis dengan RIM. “Belum jelas bagaimana cakupan yang akan kami lakukan,” ujarnya.

Mark Guibert, Wakil Direktur Utama RIM, mengemukakan pihak pemasarannya kehilangan atas publisitas berkaitan perubahan yang terjadi dari Dell.

Namun demikian, RIM berkeyakinan persaingan bisnis senantiasa terjadi, bahkan mempertanyakan sejauh mana kekuatan pasar smartphone dari Dell. (*)

View the original article here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: