Gambaran Kiamat di Film 2012

kiamat di film 2012Pasti sebagian sudah banyak yang tahu kehadiran film 2012. Film terbaru keluaran Hollywood ini menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Istilah infotainment-nya “buah bibir”. Apa sih yang membuat film ini begitu heboh??? Mmhhh… saya sendiri kurang begitu paham sihh, menurut berita yang beredar konon katanya film ini merupakan film ber-budget terbesar sepanjang sejarah pembuatan film di Amerika, dan ini jelas membuat orang penasaran seperti apa sih sebuah film yang dibuat dengan anggaran yang fantastis itu, dan jika kita melihat trailer film tersebut di internet, kita dapat melihat kecanggihan efek animasi dramatis yang dihadirkan, dan mungkin inilah yang menyebabkan anggaran pembuatan film ini menggelembung.

Kemudian hal lain yang membuat film ini menjadi buah bibir adalah tema dari film ini. Mengambil dari cara penanggalan suku maya di Meksiko, yang menandakan bahwa akhir dari kehidupan adalah tahun 2012 sang sutradara sukses memvisualisasikan kiamat dalam filmnya. Ngomongin soal kiamat siapa yang ngga ngeri… apalagi ini waktunya ditentukan tahun 2012..!!!. seiring dengan opini masyarakat yang terlanjur terbentuk dengan 2012 akan kiamat, film ini bak madu yang dikelilingi milliaran lebah… semakin kontroversial film ini semakin banyak yang penasaran ingin melihat, semakin dilarang semakin kuat tekad kita untuk menontonnya. Seperti kita ketahui di suatu daerah konon salah satu lembaga keagaman setempat melarang peredaran film ini di wilayahnya, pasalnya menentukan tahun 2012 sebagai hari kiamat dianggap sebagai tindakan yang bertentangan dengan agama, karena kiamat bukan manusia yang menentukan tapi Tuhan. Padahal kejadian yang digambarkan dalam film ini juga menurut saya bukan kiamat, karena di akhir cerita masih ada orang yang selamat, kalau kiamat ngga ada satupun makhluk yang bisa selamat-kan?

Jadi, ini hanyalah sebuah film, sebuah hasil karya seni berteknologi canggih yang menggambarkan sebuah bencana maha dasyat, anggapan kiamat akan datang di tahun 2012 itu ngga bener, dan jangan dipercaya, nikmatilah film ini sebagai sebuah hiburan, dan kalau memang akhirnya kita merasa takut dan jadi teringat akan kiamat setelah menontonnya, kembali semua kepada diri kita masing-masing, seberapa dekat kita dengan Allah sang pencipta???

2 Responses to Gambaran Kiamat di Film 2012

  1. hemmm …. padahal kan gak ada yang tau kapannya …
    yang penting, banyak amalan yang baek aja lah …😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: