Tahan Amarah Anda

Step Parenting — Kemarahan dapat melumpuhkan dan melemahkan kondisi kita. Juga dapat menjadi pengalaman yang mengerikan dan merendahkan bagi anak Anda jika Anda marah-marah kemudian meninggalkan mereka. Pelecehan fisik dan verbal seorang anak dapat memiliki implikasi yang abadi dan mematikan, jadi penting bahwa sebagai orangtua, Anda harus bisa mengontrol emosi Anda.

Mungkin masa lalu Anda dipenuhi dengan sakit hati dan kemarahan yang belum terselesaikan. Jika demikian, anda mengambil langkah yang diperlukan untuk dapat menyembuhkan diri sendiri. Jika Anda tidak bisa, Anda bisa sangat labil dan tanpa berpikir panjang bisa membahayakan anak Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang ibunya sering mengekspresikan kemarahan lebih cenderung sulit untuk disiplin.. Mengidentifikasi masalah dari masa lalu Anda dan dengan jujur melihat situasi saat ini yang menjadi sumber kemarahan Anda. Mungkin Anda punya masalah di tempat kerja; mungkin pasangan Anda dan hubungan Anda mengalami masalah, mungkin anda memiliki masalah pribadi. Jika semua anak Anda pernah melihat wajah marah Anda dan mendengar suara marah-marah Anda, kemungkinan ketika dia besar akan menjadi seperti itu juga.

Anda mungkin harus terus-menerus mengingatkan diri sendiri bahwa hal-hal kecil tidak layak untuk dibesar-besarkan. Dan mengingatkan diri sendiri juga bahwa Anda bertekad kuat dalam mengendalikan kemarahan, jangan biarkan kemarahan mengendalikan Anda. Tempatkan diri Anda pada waktu menyendiri, ambil napas dalam-dalam, berjalan pergi, melakukan apa pun yang Anda harus lakukan dalam rangka untuk mendapatkan pegangan pada diri Anda sendiri, sebelum membahas situasi yang terjadi jika Anda merasa kemarahan Anda sangat kuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: