Bingung Install Modem Smart

smart-modem1Ini jujur pengalaman pribadi saya. saya memang masih newbie banget di dunia internet, termasuk juga soal setting atau install modem ke komputer. Selama ini akses internet yang saya gunakan adalah Esia dengan produk wifone. Proses instalasinya sangat mudah dan tanpa masalah, hanya belakangan setelah saya pikir2 biaya internetan dengan wifone lebih mahal ketimbang ke warnet. Akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan wifone dan rela bolak-balik dari rumah ke warnet.

Sampai kemudian ada seorang teman yang menginformasikan kepada saya, kalau smart meluncurkan paket Hp 3G CDMA berharga murah plus bonus akses data 2 GB selama 6 bulan. Sebetulnya saya sudah tahu ini sejak lama, namun baru berkeingin untuk membelinya sebulan yang lalu. Itu setelah saya merasakan sendiri akses smart punya teman. Paket smart dengan HP modem Haier DP1200P ini cukup memuaskan dengan kecepatan up to 230 Kbps, meski kenyataannya sulit untuk sampai segitu.

Akhirnya membelinya. sesampainya di rumah saya langsung coba meng-installnya. Tapi ternyata HP modem smart ngga mau connect padahal proses installasi sudah sesuai dengan petunjuk yang ada di buku manual dalam paket pembelian. Penasaran ke-esokan harinya saya menginstall-nya di komputer kantor, ternyata bisa dan ngga ada masalah. saya jadi bingung, menurut beberapa teman dan nanya di forum juga masalah ada pada USB di komputer saya solusinya adalah dengan menambah port USB PCMCIA. namun langkah tersebut tidak berhasil, demikian juga dengan install ulang Windows Xp-nya, malahan sampai 3x .

Saya sampai berniat untuk menjual Komputer dan mengganti yang baru, apalagi setelah mendengar desas-desus kalau Hp Modem smart-ini ngga support untuk komputer ber-prosessor AMD.

Namun ditengah keputus asaan, iseng-iseng saya searching dengan google dan mencari keyword dengan topik permasalahan tersebut. Banyak cara yang saya dapat salah satunya adalah update driver smart ke versi yang terbaru, karena CD driver bawaan paket penjualan kadang sering eror. Dan ternyata memang benar, setelah saya update installasi dapat berlangsung normal dan akses internet-pun bisa berjalan dengan baik di komputer saya.

2 Responses to Bingung Install Modem Smart

  1. dny says:

    knpskrg koneksi nya parah klo pkaia HP modem Haier DP1200P…!!

    gmn solusi nya nih skrg?

  2. Yudi Bagus says:

    Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

Leave a Reply

