Blog itu apa sih..

blog-wordpressSetiap orang punya cara berbeda dalam mengartikannya. Yang paling gampang adalah dengan membandingkannya dengan website. Sebenarnya Blog juga merupakan Website, tapi ada banyak perbedaan antara keduanya. Pada setiap blog Artikel terbaru selalu berada paling atas atau ditampilkan secara kronologis sesuai dengan waktu posting, sementara Website seringkali menampilkan halaman statis saja.
Blog juga memiliki kelebihan lain ketimbang website normal, yaitu mudahnya meng-update atau menambahkan konten. Hal seperti ini menjadi lebih sulit ketika diterapkan di website normal. Karena itulah pengelolaan website di sebuah perusahaan atau milik pribadipun selalu dikelola oleh pihak lain (webdesign/webmaster). Blog sudah mengubah hal ini. Mereka menyediakan sebuah sistem publikasi konten yang
begitu mudah digunakan oleh kebanyakan pengguna web, dengan sedikit belajar, mereka bisa mempublish konten. Ketika publikasi konten menjadi begitu mudah, hampir setiap orang tidak asing lagi dengan blog. Bahkan blog sudah menjadi satu fenomena baru seperti halnya chating di kalangan anak muda.
Perbedaan lain yang bisa dilihat adalah, pada setiap akhir artikel pengunjung dapat memberikan komentar mengenai artikel tersebut. Blog sebagai media komunikasi dua arah, sehingga dapat terjalin suatu komunikasi antara penulis dan pembacanya. Hal ini memudahkan blog untuk dapat membangun suatu komunitas tertentu dengan tema yang diinginkan.
Apa yang saya jelaskan mungkin bukan hal aneh bagi sebagian orang, karena saya yakin banyak orang yang mengerti tentang hal tersebut. Saya hanya ingin memberikan sedikit gambar tentang sebuah “alat” baru yang canggih yaitu Blog. Yang dapat mewujudkan kita untuk menjadi layaknya seorang wartawan, atau seperti pemilik sebuah tabloid dengan mudah dan murah. Bahkan blog tidak hanya untuk menyalurkan hoby menulis Anda tapi juga bisa menghadirkan sejumlah uang ke hadapan Anda. Untuk penjelasan mengenai ini bisa dibaca ditulisan saya Mencari Uang dengan Blog WordPress atau Blogger. Disitu akan dijelaskan program-program apa saja yang dapat di terapkan pada blog dan beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog. Namun sebelumnya anda perlu mengerti juga strategi dibelakang cara untuk menghasikan uang dari blogging.Sebenarnya yang lebih penting adalah memahami strategi dibelakang cara menghasikan uang dari blogging daripada cara-cara itu sendiri. Taktik dan cara-cara yang berbeda untuk menghasilkan uang dari blogging selalu berganti setiap hari. Bagaimanapun juga, dasar dari kenapa anda menghasilkan uang tidak akan pernah berubah, jadi sebaiknya tetap fokus dan percaya pada kemampuan anda sendiri…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: